TEDx UAJ 2018


TEDx adalah sarana untuk mengemukakan ide-ide yang baru kepada komunitas, organisasi, maupun masyarakat melalui berbagai event yang diselenggarakannya. Pada kali ketiga TEDx UAJ kembali hadir di UNIKA Atma Jaya dengan tema “Wake Up” untuk membagikan dan menyebarkan ide-ide yang unik seperti slogannya, “Ideas Worth Spreading”. UKM LKMM  sebagai salah satu organisasi di UNIKA Atma Jaya, tentu sudah sepatutnya turut berpartisipasi dalam memajukan civitas UNIKA Atma jaya. Tema “Wake Up” mengajak kita untuk lebih menyadari dan lebih peka terhadap hal sekitar dan sesama, dengan harapan kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. TEDxUAJ kali ini menghadirkan berbagai narasumber seperti Antonius Saptarahardjo, Jemima Christian Utami, Adrian Reynaldo, Dr. Tommy N. Tanumihardja, Michelle Wanda, Joshua Putera Wongso, Elisa.  


Dalam TEDxUAJ kali ini masing-masing narasumber memaparkan ide-ide dan pendapatnya. Antonius Saptara Hardjo mengajak generasi saat ini memiliki keterampilan kepemimpinan dan pola pikir kualitas yang diperlukan untuk mereka ketika masa depan karir. Jemima Christian Utami seseorang dengan hasrat untuk hidup sepenuhnya dan suka memotivasi orang lain. Mengajak bahwa setiap orang memiliki tugasnya masing-masing di dunia seperti dirinya yang belajar dari kesalahannya dan ia ingin berbagi pelajaran yang pelajarinya kepada orang lain. Adrian Reynaldo berbagi pengalaman satu hal yang pasti dalam hidupnya: "Jika Anda ingin menjadi baik, hanya mencari nafkah; Atau menjadi hebat, ubah diri Anda, keluar, dan ubah dunia ". Michelle Wanda memotivasi orang lain dengan mimpinya adalah untuk memberdayakan dan menginspirasi semua orang, terutama untuk mendorong orang lain untuk menemukan kepercayaan diri dalam situasi apa pun, tidak peduli betapa buruknya orang lain memperlakukan mereka. Joshua Putera Wongso adalah generasi keempat dari Wong Hang Tailor. Ia jatuh cinta pada seni pembuatan baju sejak ia masih berusia 9 tahun. Diangkat sebagai Perancang Busana pada usia 15 tahun membuatnya menjadi yang termuda yang pernah diangkat dalam sejarah Penjahit Wong Hang. 2 tahun kemudian diangkat sebagai Kepala Produksi. Sejak itu, mendedikasikan hidupnya untuk industri, ia dipercaya untuk merancang dan membuat pakaian untuk para elit di negara ini termasuk penyanyi dan aktor terkenal di negara ini. Dan pembicara terakhir Elisa mengaku dirinya adalah orang yang langka. Sementara banyak orang sangat takut sendirian, ia tidak keberatan sendirian di sebagian besar waktu. Itu tidak berarti bahwa ia mengalami kesulitan untuk menjadi sosial, tetapi ia hanya menemukan kedamaian sendirian. Ia mengatakan salah satu tujuan adalah untuk melihat dunia dan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang kehidupan.


TEDxUAJ kali ini memberikan para audience pesan bahwa menjadi diri sendiri itu sangatlah diperlukan, mencari berbagai pengalaman dan kesenangan baru, dan menjadi pemberi dampak positif bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar. Maka dari itu mari “Wake Up”  untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari pada yang sebelumnya.